Translate

Memilih Mouse yang tepat untuk Laptop atau Komputer

Mouse merupakan perangkat wajib yang harus ada jika Anda akan menggunakan komputer atau laptop. Laptop memang sudah dilengkapi dengan mouse pad sebagai pengganti mouse yang sesungguhnya. Namun, menggunakan mouse yang asli jauh lebih mudah daripada menggunakan mouse pada yang sudah terpasang di laptop.

Banyak sekali varian mouse di pasaran. Berikut ini adalah beberapa tips bagi anda agar anda dapat memilih mouse yang tepat.

Hindari membeli mouse yang memancarkan kilauan warna-warni

Jika kita berkunjung ke toko komputer, maka kita akan menemukan mouse yang mengeluarkan kilauan warna-warni sehingga mouse tersebut terlihat sangat menarik. Banyak sekali mouse buatan China yang memancarkan kilauan warna-warni. Kilauan warna-warni yang dipancarkan oleh mouse tersebut akan membuat mata kita pusing apabila kita melihatnya sehingga mengganggu pekerjaan kita. Oleh karena itu hindari membeli mouse yang memancarkan kilauan warna-warna. Pilihlah mouse yang tidak mengeluarkan kilauan warna-warni atau pilihlah mouse yang hanya memancarkan satu warna saja.

Gambar berikut ini adalah contoh mouse yang mengeluarkan kilauan warna-warni. Kilauan warna-warni yang dipancarkan oleh mouse membuat mouse terlihat menarik namun membuat mata pusing



Gambar berikut ini adalah contoh mouse yang dapat anda pilih. Gambar pertama adalah Mouse yang tidak memancarkan kilauan warna-warni sehingga tidak akan membuat mata pusing. Gambar kedua adalah mouse yang hanya memancarkan warna biru. Mouse terlihat menarik dan tidak membuat mata pusing



Mensimulasikannya sebelum membeli

Saat ini banyak sekali mouse dengan beragam bentuk dan ukuran yang beredar di pasaran sehingga mouse tersebut terlihat menarik. Gambar berikut ini adalah contohnya



Sebaiknya sebelum anda membeli mouse tersebut, sebaiknya anda mensimulasikannya yaitu dengan memegang mouse tersebut lalu menggerak-gerakan mouse tersebut di atas meja. Hal tersebut dilakukan agar anda dapat memilih mouse yang nyaman bagi jemari anda.

Jika anda akan membeli mouse yang bermerek maka sebaiknya anda pun mencoba hal tersebut karena belum tentu anda akan merasa nyaman menggunakan mouse bermerek mahal.

Setiap orang memiliki kenyamanan yang berbeda. Belum tentu jika seseorang merasa nyaman menggunakan suatu mouse, anda pun akan merasa nyaman juga menggunakan mouse tersebut. Maka sekali lagi, sebaiknya anda mensimulasikannya sebelum anda membeli mouse.

Pilihlah mouse dengan DPI yang tepat

Mouse memiliki nilai Dot Per Inch atau DPI. Pada umumnya, mouse yang digunakan orang berkisar antara 800 sampai dengan 1200 piksel. Semakin besar DPI mouse maka pointer akan semakin cepat bergerak.

Jika pekerjaan anda hanya mengetik dan merapikan dokumen maka sebaiknya anda memilih mouse dengan DPI yang kecil misalnya 800. Anda tidak perlu membeli mouse dengan DPI yang tinggi. Jika pekerjaan anda berhubungan dengan detail grafis yang tinggi, misalnya desainer grafis, animator, merancang arsitektur, maka sebaiknya anda menggunakan mouse dengan DPI yang besar.

Pilihlah mouse dengan desain grafis atau warna yang anda sukai

Terakhir, pilihlah mouse dengan desain grafis atau warna yang anda sukai. Misalnya anda memilih mouse berwarna kuning karena anda menyukai warna kuning atau anda memilih mouse dengan desain grafis bertema floral karena anda menyukai desain grafis tersebut. Dengan demikian, anda tidak akan merasa cepat bosan dengan mouse anda.

Selamat membeli !!

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Hak Cipta Di Lindungi

MyFreeCopyright.com Registered & Protected