Translate

Antara Iran, Arab Saudi, dan Zionisme

Siang ini gw menulis artikel untuk santapan makan siang. Gw sering banget kalo masuk ke fanpage
yang isinya mengkafirkan Syiah, pasti mereka menampilkan foto mantan Presiden Iran Ahmadinejad berpelukan dengan Yahudi dengan Stigma yang negatif. Oke kita masuk kepembahasan.
Zionisme itu jika katanya di pisah menjadi Zion dan Isme. Zion dalam bukunya Karen Armstrong, Yerusalem kota suci tiga agama mengatakan bahwa nama Zion berasal dari bukit namanya Sion. Bukti Sion terletak di Yerusalem tempat dimana bait Allah didirikan dahulu
Sedangkan kalau dalam Alkitab, orang Yahudi sering melakukan nyanyian kehilangan Bukit Sion karena pada waktu itu dihancurkan oleh dua raja. Raja Nebukadnezar dan raja Romawi yang bernama Titus. Sedangkan isme ialah suatu faham. Jika digabungkan Zionisme ialah faham dimana Israel kembali kepada bukit Zion (yaitu, Yerusalem).
Nah Zionisme ini bukan hanya orang Yahudi, tapi diluar orang Yahudi yang mendukung pemindahan Yahudi ke bukit Zion dengan mendukung berdirinya negara Israel bisa di sebut Zionisme.
Contohnya presiden Amerika, Obama. Secara terang-terangan dia mendukung Israel bahkan Amerika mendirikan sebuah organisasi untuk mendukung Israel bernama AIPAC (American Israel Public Affair Committe). Presiden sebelumnya George W. Bush juga mendukung Israel, bahkan dia juga berhasil membumihanguskan Irak.
Kemudian di tambah kedekatan Raja Arab Saudi dengan mereka. Saudi semenjak Palestina dijajah sampai Israel merdeka tidak ada catatan sejarah, Arab Saudi bertempur darat dengan Israel. Pada perang tahun 48 ketika koalisi Arab (Yordania, Mesir, Suriah) menyerang Israel, Arab Saudi tidak berani bersatu dalam koalisi tersebut.

Memang di Iran komunitas Yahudi besar, tapi kita perlu tahu, tak semua Yahudi Zionisme. Yahudi di Iran adalah Yahudi yang mendukung berdirinya negara Palestina dan menolak Israel. Bagi mereka, Yahudi dilarang membuat suatu negara karena memang kita sudah diusir Tuhan. Maka mereka menunggu berdirinya negara Israel yang dibawa oleh Mesiakh tanpa campur tangan manusia dan tanpa pertumpahan darah.
Maka bisa kita lihat, kenapa Wahabi tak pernah berteriak boycot Israel dan Amerika? Karena raja Mereka dan Ulama mereka dekat dengan Israel dan Amerika.

By: Wahyul Aswan N


SEMOGA BERMANFAAT.
“Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh”
TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL SAYA TENTANG Antara Iran, Arab Saudi, dan Zionisme,
BACA JUGA:

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Hak Cipta Di Lindungi

MyFreeCopyright.com Registered & Protected