Translate

SI SEMUT KECIL PAK PRESIDEN (JOKO WIDODO)

Si Semut Joko Widodo harus berhadapan dengan banayknya gajah-gajah dan tikus-tikus di neegri ini,
Joko Widodo (Bung Joko): "Saya hanyalah semut yang harus melawan gajah-gajah yang punya segalanya"


Perhatikanlah semut                            
Jika semut sedang menuju kesuatu tempat, kita tidak akan bisa menghentikannya, dihalangi dengan apapun semut tetap akan mencari jalan, semut akan naik ke atas melewati rintangan, memutari rintangan dan semut akan selalu berusaha mencari jalan lain untuk menuju tempat tujuannya. Semut adalah hewan yang pantang menyerah.
Semut ketika dimusim panas akan mengumpulan makanan sebanyak-banyaknya di sarangnya untuk persediaan makan dimusim hujan atau dingin. Ada gula ada semut karena semut adalah hewan yang realistis dan selalu berpikir tentang masa depan.
Semut adalah pekerja yang mengandalkan kebersamaan, gotong royong demi kepentingan bersama. Dan semut tidak pernah merasa lelah, terus bergerak dan bekerja demi keberlangsungan hidup koloninya. Belum pernah kita temukan ada semut yang sedang melamun. Hidup semut hanya untuk.. Kerja.. Kerja.. Kerja (Pekerja Keras).
Semut adalah hewan kecil tetapi sanggup mengalahkan hewan yang besarnya seribu kali lipat dari dirinya. Semut tidak pernah memiliki rasa takut, apapun yang dianggap mengganggu keutuhan sarang dan koloninya, maka semut akan serentak bersama-sama melawan, dan hanya kematian yang bisa menghentikannya. Semut adalah pemberani.
Semut juga adalah hewan yang sangat waspada dan sangat peduli terhadap koloninya, bahkan kewaspadaan dan kepedulian semut diabadikan dalam Al-Qur'an "Hingga apabila mereka sampai di lembah semut berkatalah seekor semut: “Hai semut-semut, masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari” (An-Naml :18)
>> Dengan semua kelebihan dan kehebatan yang dimiliki semut, sudah terbukti bahwa ternyata "semut" mampu menumbangkan para gajah.




                               
SEMOGA BERMANFAAT.

“Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh”

TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL SAYA TENTANG SI SEMUT KECIL PAK PRESIDEN (JOKO WIDODO) ,

BACA JUGA:

 



0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Hak Cipta Di Lindungi

MyFreeCopyright.com Registered & Protected